Sumber Foto: Elang Fasha 

Cirebon, LPM FatsOen - Vibrant Creation Organizer (Vicreat Organizer) menggelar acara "Talkshow Komunikasi dalam Komedi" di Say Ya! Caffe & Resto, Kota Cirebon, pada Selasa, (11/6/2024).

Tema yang diangkat adalah "Ngomong Bercanda, Isinya ada". Acara diadakan untuk tujuan edukasi kepada peserta bahwa tidak semua obrolan yang kesannya bercanda tidak memiliki nilai/makna. Justru dengan candaan, suasana obrolan bisa lebih santai dan hangat. Acara dibuka untuk umum. Siapa pun boleh mengikutinya. Mahasiswa, para pemuda, masyarakat dan lain-lain. 

Elang Fasha, Ketua Pelaksana acara itu menyebut, hanya ada dua kriteria peserta acara talkshow, pertama berpakaian rapi dan sopan; kedua, masih bernafas. 

"Dibuka untuk umum, siapa pun boleh (ikut) asalkan berpakaian sopan dan bisa bernafas," ujarnya.

Talkshow diisi oleh dua orang komedian kawakan Cirebon, yaitu Ryan Anug, Wakil Ketua Komunitas Stand Up Indo Cirebon, dan Fadholi, Founder Komunitas Stand Up Universitas Islam Negeri (UIN) Siber Syekh Nurjati Cirebon (SSC). 

Selain stand up dari para komedian kawakan itu, yang menarik dari acara ini penonton yang siap dan bersedia juga diberi kesempatan untuk menyampaikan materi stand up. Open mic. 

Terdapat dua sesi open mic. Sesi pertama dimeriahkan oleh Nauval Dzikri Miftahadi, mahasiswa dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN SSC. Sementara itu, sesi kedua dimeriahkan oleh mahasiswa jurusan KPI lainnya, Kent Dunedin, Tegus Setiawan dan Dzikri Jaelani. 

Di sesi lain, talkshow kemudian semakin dimeriahkan oleh penampilan menghibur dari The Nuruls. 

Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia memerlukan waktu sekitar satu bulan persiapan. Dalam persiapan itu, segenap panitia mengaku sempat menemukan beberapa kendala, diantaranya soal tempat dan lain-lain. Tapi, acara kemudian berlangsung lancar dan sukses seperti yang diharapkan. 


Penulis: Meina Maspupah 

Editor: Ega Adriansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama